Persib Bandung Terancam Pengurangan Poin Buntut Ricuh Suporter? Erick Thohir Pernah Bilang Gini

Penulis: Asep Yusuf Anshori
Editor: Tim PRFM News
Persib Bandung terancam pengurangan poin buntut ricuh suporter usai laga kontra Persija yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 23 September 2024.
Persib Bandung terancam pengurangan poin buntut ricuh suporter usai laga kontra Persija yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 23 September 2024. /Kolase PSSI dan Rizky Perdana/PRFM

PRFMNEWS - Persib Bandung terancam pengurangan poin buntut ricuh suporter usai laga kontra Persija yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 23 September 2024.

Sebelumnya isu pengurangan poin Persib Bandung tersebut ramai di media sosial setelah bek Nick Kuipers mengunggah postingan '-3' di Insta Story pribadinya.

Postingan itu pun seakan mengartikan jika Persib Bandung terancam pengurangan poin setelah aksi ricuh suporter tersebut.

Baca Juga: Kata PSSI Soal Ricuh Suporter Usai Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minta Pihak Ini Tanggung Jawab

Dalam regulasi kompetisi Liga 1 2024/2025, invasi ke lapangan atau picth invasion termasuk ke dalam hal-hal yang mengganggu jalannya pertandingan sehingga berpotensi mendapat sanksi termasuk dalam hal ini Persib Bandung.

Bahkan sebelumnya Ketum PSSI Erick Thohir pernah mengusulkan kepada PT LIB untuk memberikan pengurangan poin kepada tim jika terjadi kericuhan suporter.

"Ini yang kami harus dorong ke liga. Kalau ada kerusuhan (suporter-red), timnya dihukum poin. Akan tetapi, ini kan harus ada kesepakatan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)," kata Erick Thohir di Bogor, Minggu 16 Juli 2023, dikutip YouTube PSSI.

Baca Juga: Pernyataan Persib Bandung Usai Ricuh Suporter Serang Steward di Laga Kontra Persija Jakarta

Meski demikian yang perlu dicatat, berkenaan sanksi yang akan diterima Persib Bandung sendiri baru akan diketahui setelah adanya keputusan dari Komdis PSSI.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub