Shin Tae-yong Puji Skuad Timnas Indonesia Usai Lawan Australia

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Pesepak bola Timnas Indonesia Nathan Tjoe A On (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Australia Samuel Silvera (kiri) pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). Pertandingan berakhir seri dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.
Pesepak bola Timnas Indonesia Nathan Tjoe A On (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Australia Samuel Silvera (kiri) pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). Pertandingan berakhir seri dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom. /ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Indonesia berhasil meraih dua poin hasil dari dua kali imbang pada dua pertandingan pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia. Indonesia mampu menahan imbang Arab Saudi dan Australia yang merupakan negara langganan main di Piala Dunia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya di dua laga ini.

Kata dia, para pemainnya sudah bermain bagus hingga mampu menahan imbang dua tim yang secara peringkat jauh di atas Timnas Indonesia.

"Secara permainan kami sudah bagus. Saya puas dengan apa yang dilakukan pemain," ujar Shin usai pertandingan melawan Australia di GBK Jakarta Selasa malam kemarin.

Baca Juga: FULL TIME: Indonesia Ditahan Imbang Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Diakui dia, para pemain Timnas Indonesia mampu menjalankan semua strategi yang dirancangnya dengan baik.

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu menilai skuad Garuda bekerja sangat keras untuk pertandingan. Hal ini sangat baik karena membuat fisik dan mental mereka kian terasah.

"Kami sudah melakukan semua apa yang bisa kami lakukan," tutur Shin.

Sudah mendapatkan dua poin dari dua laga awal di Grup C, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnas Indonesia kini fokus menatap laga berikutnya pada Oktober 2024.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub