Jadwal Indonesia vs Australia yang Jadi Laga Krusial untuk Lolos ke Piala Dunia 2026

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Stadion GBK Diyakini Layak Selenggarakan Laga Indonesia vs Australia
Stadion GBK Diyakini Layak Selenggarakan Laga Indonesia vs Australia /PSSI

PRFMNEWS - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di lanjutan babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia pada Selasa, 10 September 2024 besok.

Pertandingan Indonesia vs Australia akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) dan menjadi laga kandang perdana bagi Timnas Indonesia di babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan, laga melawan Australia besok merupakan laga krusial bagi skuad Garuda demi bisa terbang lebih tinggi di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Untuk itu, demi permainan maksimal skuad Garuda, maka berbagai upaya dilakukan untuk memastikan kondisi lapangan GBK baik dan dapat mendukung permainan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Australia, Kondisi Stadion GBK dalam Keadaan Baik

"Usai kemarin kita mampu mencuri satu poin melawan Arab Saudi, maka laga kandang pertama Timnas melawan Australia menjadi sangat krusial. Jadi kami pastikan kondisi rumput dan stadion benar-benar prima sehingga Timnas bisa meraih hasil maksimal," kata Erick saat tinjau GBK Sabtu kemarin.

Sebelumnya, Indonesia berhasil mencuri poin di kandang Arab Saudi pada laga perdana babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 pekan kemarin.

Kini, Indonesia berada di peringkat 4 klasemen sementara grup C di bawah Jepang, Bahrain, dan Arab Saudi.

Sementara Australia yang kalah dari Bahrain di kandang sendiri kini ada di peringkat 5.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub