Kondisi Rumput Prima, Ketum PSSI Nyatakan Stadion GBK Siap Jadi Arena Tanding Timnas Indonesia vs Australia

Penulis: Indra Kurniawan
Editor: Tim PRFM News
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) meninjau kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta, Rabu 5 Juni 2024.
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) meninjau kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta, Rabu 5 Juni 2024. /

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan bahwa Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sudah siap untuk dijadikan sebagai arena pertandingan Tim Nasional Sepakbola (Timnas) Indonesia melawan Australia pada 10 September 2024.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia ini merupakan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut Erick Thohir, kondisi Stadion GBK sudah sangat baik menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Australia.

Baca Juga: Tahan Imbang Arab Saudi, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Beri Kejutan saat Lawan Australia

"Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan," ujarnya, Sabtu 7 Agustus 2024.

"Kami berkomitmen dalam memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia," tambahnya.

Pernyataan ini dilontarkan Erick Thohir usai mengecek kondisi rumput dan fasilitas pendukung lainnya untuk kedua tim serta penonton yang dipastikan akan memenuhi kawasan Senayan saat pertandingan Timnas Indonesia vs Arab Saudi digelar.

Baca Juga: Rangking FIFA Timnas Indonesia Seusai Tahan Imbang Arab Saudi Melesat ke Peringkat 131

"Usai kemarin kita mampu mencuri satu poin melawan Arab Saudi, maka laga kandang pertama Timnas melawan Australia menjadi sangat krusial," kata dia.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub