Kata Para Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade usai Dapat Bonus dari Pemerintah

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Presiden Jokowi menyerahkan uang bonus senilai Rp6 miliar yang akan dibagi kepada masing-masing atlet peraih medali emas dan Rp1,65 miliar untuk atlet peraih perunggu di Olimpiade Paris 2024.
Presiden Jokowi menyerahkan uang bonus senilai Rp6 miliar yang akan dibagi kepada masing-masing atlet peraih medali emas dan Rp1,65 miliar untuk atlet peraih perunggu di Olimpiade Paris 2024. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/

PRFMNEWS - Pemerintah memberikan bonus bagi para atlet Indonesia peraih medali pada Olimpiade Paris 2024 sebagai bentuk apresiasi. Bonus ini diserahkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka hari ini Kamis, 15 Agustus 2024.

Selain itu, atlet lain yang tak raih medali dan juga para pelatih pun tak luput dari kucuran bonus dari pemerintah meski besarannya tak sebesar peraih medali.

Ada tiga atlet Indonesia yang raih medali di Olimpiade Paris 2024 yaitu Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Usai menerima bonus dari pemerintah, Veddriq mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah.

Baca Juga: Jokowi Berharap Bonus yang Diraih Atlet Olimpiade Digunakan untuk Tingkatkan Prestasi

Atlet panjat tebing nomor speed putra ini mengaku bersykur prestasinya diapresiasi oleh pemerintah.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Presiden atas apresiasinya. Ini sebuah hal yang membahagiakan buat saya bisa diapresiasi dengan nilai yang sangat luar biasa ini,” ujarnya dengan penuh syukur.

Dia berharap olahraga panjat tebing Indonesia bisa semakin maju setelah kesuksesannya meraih medali.

“Harapannya, semoga panjat tebing Indonesia terus berprestasi dan terus didukung oleh masyarakat dan pemerintah Republik Indonesia,” harapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub