Update Kondisi Terkini Rumput GBK yang Disiapakan Jadi Venue Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Petugas melakukan pemeliharaan rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.
Petugas melakukan pemeliharaan rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. /PSSI/

PRFMNEWS - Jelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026, Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) sebagai Badan Layanan Umum (BLU) pengelola kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, masih terus berupaya memastikan kondisi rumput lapangan SUGBK layak digunakan.

Rencananya SUGBK akan menjadi kandang Indonesia saat menjamu Australia pada 10 September 2024 mendatang. Karenanya, kondisi lapangan menjadi salah satu perhatian utama jelang laga tersebut.

Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi A. Kusumo menyatakan, saat ini rumput di SUGBK sedang dalam tahap maturasi rumput setelah proses penggelaran rumput jenis Zoysia Matrella pada Juli lalu.

“Memang benar bahwa rumput di Stadion Utama GBK masih dalam tahap maturasi setelah pemasangan rumput. Sebagai pengelola GBK, kami telah melakukan upaya maksimal untuk memastikan rumput tumbuh kuat dan dalam kondisi terbaik,” kata Rakhmadi Senin, 12 Agustus 2024.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Australia Berpeluang Digelar di GBK Jakarta

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengapresiasi pihak PPKGBK terkait perawatan rumput SUGBK jelang pertandingan Indonesia melawan Australia.

Menurut dia, ada perkembangan positif dari pengelolaan rumput di SUGBK sehingga siap digunakan saat pertandingan Indonesia melawan Australia nanti.

"Ada perkembangan signifikan dan kami berharap rumput SUGBK siap menggelar laga melawan Australia. Saya berharap pemberitaan soal kondisi rumput untuk lebih bijak karena saya melihat di media sosial banyak berita yang tidak sesuai dengan fakta. Mari kita bantu timnas, bantu PSSI, untuk memberitakan berita yang benar,” kata Yunus Nusi.

Upaya peningkatan intensitas pekerjaan revitalisasi lapangan SUGBK pada tahap perawatan yang berfokus pada percepatan adaptasi dan perataan permukaan rumput dilakukan oleh pengelola SUGBK sebagai pendekatan yang diambil untuk mewujudkan kondisi lapangan yang prima.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub