Ini Pakaian yang Akan Dipakai Defile Indonesia di Pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang Didesain Anak Prabowo

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Seragam defile Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dirancang oleh Didit Hediprasetyo.
Seragam defile Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dirancang oleh Didit Hediprasetyo. /@timindonesiaofficial/IG @timindonesiaofficial

PRFMNEWS - Kontingen Indonesia akan ikut serta dalam bagian upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024. Defile Indonesia akan menggunakan pakaian yang telah disiapkan yang merupakan rancangan desainer Didit Hediprasetyo yang merupakan anak dari Prabowo Subianto.

Desain defile Indonesia ini mengusung tema pakaian adat Jawa Tengah yang terinspirasi dari sosok Raden Saleh, pelukis pionir beraliran Romantisme asal Jawa.

Disebutkan bahwa kesederhanaan filosofi desain tradisional Indonesia menjadi dasar pemikiran Didit Hediprasetyo dalam merancang baju ini.

Baca Juga: Pesan Jokowi kepada Atlet yang Akan Main di Olimpiade Paris 2024: Bertandinglah dengan Penuh Semangat

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tim Indonesia Official (@timindonesiaofficial)

Desain pakaian ini terinspirasi dari sosok Raden Saleh, pelukis pionir beraliran Romantisme asal Jawa. Perjalanannya dari Jawa Tengah sampai ke istana-istana Eropa pada abad ke-19 mencerminkan kebangkitan bangsa Indonesia di kancah internasional yang kini menghiasi dinding Rijksmuseum dan Louvre.

Didit mengatakan, desain ini dibuatnya sebagai wujud kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa Indonesia.

“Harapan saya dapat menciptakan desain yang menjadi wujud kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa kita. Sekaligus memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia,” tutur Didit.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub