Menpora Ingin Final Proliga Rutin Digelar di Indonesia Arena

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Final Proliga 2024 sektor Putra antara Jakarta Lavani vs Jakarta Bhayangkara Presisi di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Minggu, 21 Juli 2024.
Final Proliga 2024 sektor Putra antara Jakarta Lavani vs Jakarta Bhayangkara Presisi di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Minggu, 21 Juli 2024. /M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Proliga 2024 telah berakhir akhir pekan kemarin dengan Jakarta BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi keluar sebagai juaranya. Pertandingan final Proliga 2024 akhirnya bisa digelar di Indonesia Arena, Senayan, untuk pertama kalinya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap final Proliga bisa rutin digelar di Indonesia Arena yang merupakan Gor Indoor terbesar di Indonesia.

Dia mengaku bangga karena gelara proliga 2024 sukses digelar dengan baik dan menjadi ajang penting untuk meningkatkan voli Indonesia.

"Acara ini merupakan wujud komitmen dalam memajukan olahraga voli di Indonesia. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, akhirnya final bisa diadakan di Indonesia Arena. Semoga ini menjadi rutinitas tahunan," ucapnya saat menutup final Proliga Minggu malam kemarin.

Baca Juga: Prawira Harum Bandung Siap Maksimalkan Keuntungan Main di Kandang Pertama Malam ini

Sebagai juara, Jakarta Bhayangkara Presisi akan menjadi wakil Indonesia di kompetisi Asia.

Dito berharap, kompetisi itu pun bisa meningkatkan peringkat voli Indonesia.

"Saya berharap kompetisi ini menjadi pemanasan untuk Asian Club Volleyball Championship (AVC Cup 2024) yang akan diselenggarakan pada September mendatang. Dan saya juga berharap kejuaraan ini melahirkan atlet-atlet nasional yang tahun depan bisa meningkatkan peringkat Timnas voli kita di dunia," ucapnya.

Baca Juga: Konser Sheila on 7 di Bandung dan Kota Lain Pindah Venue Diwarnai Protes, Promotor Malah Bilang Begini

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub