Hadiah Piala Presiden 2024 Capai Rp5 Miliar, Ini Daftar Tim yang Mengikutinya

Penulis: Asep Yusuf Anshori
Editor: Tim PRFM News
Perempat final Piala Presiden 2022.
Perempat final Piala Presiden 2022. /prfmnews

BANDUNG, PRFMNEWS - Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait mengatakan hadiah juara Piala Presiden 2024 akan mendapatkan uang sebesar Rp5 miliar.

Menurutnya, hal ini terjadi karena kepercayaan dan transparansi yang selalu dijaga oleh pihak penyelenggara.

Jika dibandingkan dengan penyelenggaraan Piala Presiden terakhir pada tahun 2022, hadiah tersebut mengalami peningkatan. Pada edisi 2022, hadiahnya sebesar Rp2 miliar.

Baca Juga: Piala Presiden Mulai 19 Juli 2024, Pembukaan di Bandung

"Ini berkat kepercayaan dari Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI), sehingga mencari sponsor tidak sulit. Jika dipercaya dan transparan, sponsor pasti datang. Dukungan dari pihak swasta luar biasa," ujar Maruarar Sirait, dikutip Kamis 11 Juli 2024.

Maruarar, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Steering Committee Piala Presiden pada tahun 2015, 2017, 2018, dan 2019, menekankan bahwa hadiah tersebut bisa didapat karena penyelenggaraan Piala Presiden 2024 selalu mengedepankan transparansi.

Seperti pada ajang Piala Presiden sebelumnya, kali ini Maruarar kembali bekerja sama dengan PricewaterhouseCoopers (PwC) untuk mengaudit perputaran uang dalam ajang pra-musim tersebut.

Baca Juga: Tandem Baru Bojan Hodak Mulai Bekerja dan Diharapkan Bantu Raih Prestasi

"Untuk Piala Presiden 2024 juga akan diaudit kembali oleh PwC yang sangat kredibel dan memiliki kelas internasional, sehingga Indonesia akan semakin dipercaya oleh dunia dalam bidang olahraga," tambahnya.

Diketahui Piala Presiden 2024 akan dimulai pada 19 Juli mendatang di Bandung.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub