Pesan Jokowi kepada Atlet yang Akan Main di Olimpiade Paris 2024: Bertandinglah dengan Penuh Semangat

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Presiden RI Joko Widodo Secara Resmi Melepas Kontingen Indonesia Untuk Mengikuti Olimpiade Paris 2024.
Presiden RI Joko Widodo Secara Resmi Melepas Kontingen Indonesia Untuk Mengikuti Olimpiade Paris 2024. /kemenpora/

PRFMNEWS - Sebanyak 29 atlet Indonesia akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Para atlet, pelatih, dan ofisial yang akan berjuang mengharumkan Indonesia di pesta olahraga empat tahunan itu resmi dilepas oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

Saat melepas para atlet yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024, Presiden Jokowi mengajak para atlet untuk optimistis dan bertanding dengan penuh semangat.

“Saya tahu di arena pertandingan nanti lawan Saudara-saudara pasti banyak orang-orang terbaik dari seluruh dunia, pasti sangat berat, kita tahu. Tapi saya pesan agar semuanya harus optimis, bertandinglah dengan penuh semangat,” ucap Jokowi.

Dalam ajang multi olahraga itu Jokowi berharap para atlet yang membawa nama Indonesia itu bisa berprestasi.

Baca Juga: Daftar 29 Atlet Indonesia yang Akan Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Para atlet diharapkan bisa berjuang keras demi memberikan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Saudara-saudara pasti tahu apa yang diinginkan oleh rakyat Indonesia, rakyat menginginkan Bendera Merah Putih dikibarkan di arena olimpiade, lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena olimpiade, dan Saudara-saudara pulang membawa medali,” harap Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa para atlet yang akan diberangkatkan ke Paris ini merupakan atlet pilihan yang telah melalui serangkaian seleksi ketat.

Ia pun mengingatkan agar para atlet mempersiapkan diri dengan baik karena penampilan mereka pada Olimpiade Paris 2024 akan menjadi perhatian masyarakat dunia.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub