Erick Thohir Optimis Timnas U-23 Bisa Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024

- 26 Mei 2023, 12:30 WIB
Timnas Indonesia - LINK Live Streaming Indonesia vs Myanmar SEA Games 2023 Gratis Klik di Sini.
Timnas Indonesia - LINK Live Streaming Indonesia vs Myanmar SEA Games 2023 Gratis Klik di Sini. /Dok PSSI

PRFMNEWS - Federasi sepak bola asia (AFC) baru saja menggelar undian grup kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis, 25 Mei 2023 kemarin.

Hasilnya, Indonesia yang menjadi tuan rumah Grup K satu grup dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Meski grup K hanya dihuni 3 negara, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak mau menganggap remeh lawan namun tetap meyakini Timnas U-23 yang banyak dihuni pemain yang kemarin meraih emas di SEA Games 2023 bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 pada 2024 nanti.

Baca Juga: 4 Pemain Persib Gabung Timnas untuk Lawan Palestina dan Argentina

Menurut Erick Thohir, persaingan sepak bola asia di kelompok umur masih merata sehingga Indonesia tak bisa berleha-leha saat melawan Turkmenistan dan Chinese Taipei.

"Karena peta persaingan sepakbola di Asia saat ini berimbang, terutama di kelompok umur, maka siapapun lawan persiapan kita harus semaksimal. Saya optimistis atmosfer sepakbola Indonesia yang sedang baik usai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final," kata Erick Thohir.

Babak kualifikasi akan berlangsung pada 4-12 September 2023 yang diikuti 45 kesebelasan dan dibagi ke dalam sebelas grup.

Baca Juga: Timnas Indonesia Akan Jalani TC Mulai 5 Juni Jelang FIFA Matchday Lawan Palestina dan Argentina

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x