Akademisi UGM: Mental Juara Timnas di SEA Games 2023 Hasil Transformasi Erick Thohir

- 17 Mei 2023, 14:00 WIB
Timnas Indonesia meraih medali emas dari cabang olahraga SEA Games 2023
Timnas Indonesia meraih medali emas dari cabang olahraga SEA Games 2023 /Twitter/@PSSI/


PRFMNEWS - Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya Manusia FISIP Universitas Gadjah Mada (UGM), Nurhadi Susanto mengungkapkan bahwa kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-22 dalam ajang SEA Games 2023 tidak lepas dari faktor mental juara yang tinggi yang dimiliki para pemainnya.

Menurutnya, mental juara yang terpancar dari Timnas Indonesia U-22 merupakan hasil dari keberhasilan transformasi yang dilakukan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Mental juara yang tinggi dari Timnas Indonesia merupakan bagian dari keberhasilan transformasi yang dilakukan Erick di PSSI," katanya yang dikutip dari Antara.

Baca Juga: Misi Timnas Indonesia U-22 Akhiri Paceklik Emas SEA Games dari Sepak Bola

Nurhadi menambahkan bahwa sebelumnya, pengurus PSSI di periode sebelumnya telah membangun fondasi yang baik dalam upaya mentransformasi PSSI menjadi lebih baik, dan hal ini diteruskan oleh Erick Thohir.

Nurhadi juga menilai bahwa pendekatan yang dilakukan oleh Erick Thohir terkait dengan transformasi PSSI berbeda dengan pengurus sebelumnya.

Erick, yang memiliki latar belakang sebagai pemilik klub sepak bola besar, memiliki pendekatan yang berbeda dan berhasil menghadirkan semangat sportivitas di dalam PSSI.

Baca Juga: Jokowi Ikut Kaget Saat Kena Prank Tiupan Peluit Wasit di Laga Final SEA Games Indonesia vs Thailand

Nurhadi menjelaskan bahwa sportivitas dalam olahraga bersifat universal, dan hal ini yang diterapkan oleh Erick di PSSI. Selama ini, seringkali atlet dan pelatih berprestasi ditempatkan pada posisi yang tidak sesuai.

Erick tampaknya mengetahui dengan baik bagaimana menempatkan atlet dan pelatih yang berprestasi pada posisi yang sebenarnya, sehingga dukungan terhadap prestasi Garuda Muda sangatlah penting.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x