PT LIB Pastikan Seluruh Tim Peserta Liga 1 2020 Siap Ikuti Lanjutan Kompetisi

- 8 Agustus 2020, 13:13 WIB
Liga 1 Indonesia rencananya akan digelar Oktober 2020 - Februari 2021 (ANTARA)
Liga 1 Indonesia rencananya akan digelar Oktober 2020 - Februari 2021 (ANTARA) /ANTARA/

PRFMNEWS - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, mengatakan seluruh tim peserta Liga 1 Indonesia telah berkomitmen untuk mengikuti lanjutan kompetisi musim ini mulai 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

"Semuanya sudah berkomitmen untuk ikut sebagai peserta kompetisi," kata Sudjarno kepada ANTARANEWS, seperti dilansir oleh PRFMNEWS.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pimpin Latihan Perdana Timnas Indonesia, Ketum PSSI Beri Motivasi

PT LIB menjamin protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat dalam lanjutan kompetisi nanti, sesuai dengan prosedur PSSI yang diadopsi dari protokol kesehatan pemerintah.

Kemudian, untuk subsidi, LIB menegaskan besaran uang bantuan yaitu setiap klub mendapatkan Rp800 juta per bulan. Jumlah ini lebih tinggi dari yang didapatkan sebelum pandemi COVID-19, yaitu sebesar Rp520 juta per bulan.

Subsidi itu nantinya akan diberikan sejak satu bulan sebelum lanjutan Liga 1 2020 dimulai, hingga bulan pada saat kompetisi resmi berakhir.

Baca Juga: Fix! Persija Jakarta Bermarkas di Stadion Agung Bantul untuk Lanjutan Liga 1 2020

"Alhamdulillah klub-klub memahami langkah-langkah LIB. Kami juga sudah memaparkan kepada klub soal transportasi, akomodasi. Lalu bagaimana nanti ketika mereka 'home' dan 'away'. Kami menyampaikan kewajiban dan hak mereka," kata Sudjarno.

LIB sejauh ini telah menggelar dua kali rapat virtual dengan klub-klub peserta Liga 1 2020 sebagai bagian dari persiapan dilanjutkannya gelaran kompetisi. Berikutnya, LIB akan mengadakan lokakarya medis untuk mempaparkan teknis pencegahan COVID-19 selama kompetisi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x