Argentina Mengajukan Tawaran Resmi untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

- 31 Maret 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi, pendukung Tim Nasional Argentina. FIFA sudah terima tawaran dari Argentina untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.
Ilustrasi, pendukung Tim Nasional Argentina. FIFA sudah terima tawaran dari Argentina untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. /Pexels/David Attricki

PRFMNEWS - Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah FIFA mencabut hak Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20 pada tahun 2023.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan, Argentina berada dalam posisi terdepan dalam hal mengajukan diri sebagai ruan rumah Piala Dunia U-20.

“Ada negara lain yang telah menyatakan minat, tetapi dalam hal proposal formal dan semua jaminan pemerintah yang menyertainya, Argentina berada di posisi terdepan,” ujarnya dalam keterangan resmi FIFA yang dilansir Redaksi Radio PRFM, Jumat 31 Maret 2023.

Baca Juga: Besaran Zakat Fitrah untuk Wilayah Bekasi Tahun 2023

Infantino mengungkapkan, proposal yang telah dijukan oleh Argentina terkait pengajuan tuan rumah Piala Dunia U-20 akan diproses FIFA paling lambat tiga hari.

Dikatakan Infantino, dirinya yakin Argentina bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 ini.

Baca Juga: INFO ORANG HILANG: Warga Bandung Bernama Mulyadi Belum Pulang ke Rumah Sejak 11 Maret 2023

“Keputusan akan dibuat, saya pikir, selama dua atau tiga hari ke depan dan sesegera mungkin karena Piala Dunia U-20 dimulai pada 20 Mei. Kita semua tahu tentang sepak bola di Argentina, ini adalah negara yang saya yakin bisa menjadi tuan rumah turnamen sebesar ini,” bebernya.

“Proposal AFA akan dikirim ke Biro FIFA [Dewan], yang pada akhirnya akan membuat keputusan siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” imbuhnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x