Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 Mengancam Masa Depan Sepak Bola Indonesia

- 27 Maret 2023, 08:15 WIB
Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.
Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. /PSSI.org

PRFMNEWS - Jelang Piala Dunia U-20, PSSI mengumumkan bahwa pengundian atau drawing pembagian grup Piala Dunia-20 yang harusnya digelar di Bali pada 31 Maret 2023 mendatang resmi dibatalkan.

Pembatalan drawing Piala Dunia U-20 ini mengancam masa depan sepak bola Indonesia. Karena itu, PSSI pun mulai mengkalkulasi dampak buruk dari pembatalan salah satu bagian penting pada penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tersebut.

Batalnya drawing Piala Dunia U-20 dibatalkan usai adanya surat dari Gubernur Bali I Wayan Koster yang menolak kehadiran Timnas Israel.

Baca Juga: Luis Milla Pastikan Robi Darwis dan Kakang Rudianto Bisa Main Lawan Persija Sebelum Ikut TC Timnas U-20

Karena itu kini PSSI mulai menentukan langkah-langkah yang perlu dilakukan agar persepakbolaan Indonesia terselamatkan. Hingga saat ini, PSSI belum mendapatkan alasan resmi yang menyebabkan FIFA membatalkan acara Drawing tersebut.

Disebutkan, sebelumnya Gubernur Bali sudah menandatangani Government Guarantee untuk menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 termasuk di dalamnya Drawing Piala Dunia U-20.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan, PSSI kini sedang berusaha menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA.

Baca Juga: Bank Indonesia Sediakan 5.066 Titik Penukaran Uang Jelang Idul Fitri 1444 Hijriah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x