Jelang Piala Dunia U-20, Jabar Dukung Stadion SJH Jadi Venue dan Siapkan Lokasi Latihan Para Peserta

- 15 Maret 2023, 08:20 WIB
Kadispora Jabar Asep Sukmana (paling kiri) saat ikut meninjau kesiapan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu kemarin.
Kadispora Jabar Asep Sukmana (paling kiri) saat ikut meninjau kesiapan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu kemarin. /Jabarprov.go.id/

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mendukung penuh Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung yang direncanakan menjadi venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Selain itu, Pemprov Jabar juga telah menyiapkan sejumlah stadion dan lapangan khusus untuk menjadi lokasi latihan para pemain dari dari negara-negara peserta Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat.

“Untuk tempat latihan di Sidolig, Bandung Lautan Api, kemudian di IPDN, dan Unpad. Untuk tempat latihan ini sudah tidak ada masalah,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Asep Sukmana, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Humas Pemprov Jabar.

Baca Juga: All England 2023 Dimulai Hari Ini, 6 Wakil Indonesia Bertanding di Hari Pertama

Asep menambahkan, pihaknya hingga kini terus berkoordinasi dengan Pemkab Bandung dalam persiapan Stadion Si Jalak Harupat yang rencananya menjadi salah satu stadion di Indonesia sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

“Saya kira ini kesempatan, sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” ucap Asep.

Untuk itu Asep memastikan pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar pada waktu penilaian FIFA sudah memenuhi persyaratan,” ucapnya.

Baca Juga: Jangan Lupa Verifikasi Mudik Gratis Kemenhub, Ini Lokasinya

Pihak FIFA diagendakan akan datang kembali ke Indonesia pada tanggal 21-27 Maret 2023 untuk melihat stadion yang akan menjadi tempat digelarnya Piala Dunia U-20.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x