Gabung Klub Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Jadi Warga Daerah Muhammadiyah hingga Hadirkan Dampak Positif

- 10 Maret 2023, 18:00 WIB
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo.
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo. /Reuters/Ahmed Yosri/

PRFMNEWS - Cristiano Ronaldo resmi menjadi warga Muhammadiyah usai penyerang asal Portugal itu bergabung ke klub Liga Arab Saudi, Al Nassr pada Desember 2022.

Alasan Cristiano Ronaldo disebut warga Muhammadiyah usai hijrah dari Manchester United (Mu) ke Al Nassr karena tinggal di kawasan elite di Riyadh, Arab Saudi bernama Al Muhammadiyah.

Bermukimnya Cristiano Ronaldo di kawasan Al Muhammadiyah yang nama tempatnya mirip dengan organisasi Islam di Indonesia itu ternyata membawa dampak positif bagi Arab Saudi.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terlihat Menikmati Malam Musim Dingin Riyadh di Diriyah

Berbagai dampak positif yang dihadirkan CR7 usai menetap di Al Muhammadiyah bukan hanya dari sektor sepakbola, melainkan juga pada sektor lain salah satunya pariwisata.

Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Muhammad Hamka mengatakan, kini banyak wisatawan yang berkunjung ke Arab Saudi untuk menyaksikan aksi CR7 bersama Al Nassr.

"Efek positif Ronaldo banyak, stadion-stadion penuh setiap Ronaldo main, bahkan tidak hanya di Arab Saudi, warga umrah dari berbagai negara juga beli jersey resmi Al Nassr," ungkap Hamka di laman resmi Muhammadiyah.

Baca Juga: Pemkot Bandung Akan Tata PKL di Kawasan Tegallega dengan Pola Bongkar Pasang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x