Erick Thohir Bertekad Jadikan Kompetisi Sepak Bola Indonesia Terbaik di Asia Tenggara

- 5 Maret 2023, 10:30 WIB
Ketua Umum Erick Thohir Bertekad Jadikan Kompetisi Sepak Bola Indonesia Terbaik di Asia Tenggara
Ketua Umum Erick Thohir Bertekad Jadikan Kompetisi Sepak Bola Indonesia Terbaik di Asia Tenggara /pssi/

PRFMNEWS - PSSI bertekad menjadikan kompetisi sepak bola nasional jadi yang terbaik di Asia Tenggara mengalahkan Thailand dan Vietnam.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dalam sarasehan Klub Liga 1 dan Liga 2 di Surabaya, Sabtu 4 Maret 2023. Sarasehan tersebut, menghasilkan sejumlah keputusan untuk kompetisi mendatang.

Saat ini Liga Thailand menjadi yang terbaik di Asia Tenggara berdasarkan ranking dan penilaian kompetisi dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Baca Juga: PSSI Akan Ganti Nama Liga 1 dan Liga 2 Mulai Musim Depan

Bahkan, saat ini Liga Thailand menjadi satu-satunya kompetisi di Asia Tenggara yang menggunakan sistem VAR (Video Assistant Referee).

‘’Apakah kita (PSSI) mampu? Saya optimistis mampu mengalahkan Thailand dan Vietnam terkait dengan kompetisi,’’ ujar Erick dikutip dari PRFMNEWS dari laman PSSI.

Menteri BUMN itu juga menyinggung soal pendapatan klub. Karena kata dia, jika keuangan tidak sehat, maka klub tidak akan berkembang dan maju. Sehingga berdampak pada timnas.

Baca Juga: Di Tangan Erick Thohir, PSSI akan Hidupkan Kembali BTN untuk Nasib Timnas, Apa Itu?

“Kalau pemilik klub harus bakar duit terus, ya klub itu pasti tidak akan sehat. Saya kira kita sepakat semua ingin maju, ingin klub sehat, dan tentu ujungnya adalah tim nasional yang tangguh,’’ imbuh Erick.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x