Kata Striker Persebaya David Da Silva Soal Dilanjutkannya Liga 1: Saya Tidak Khawatir

- 26 Juli 2020, 14:53 WIB
David da Silva siap mengancam gawang Persija Jakarta, sore ini (20 Februari 2020). /DOK. PERSEBAYA
David da Silva siap mengancam gawang Persija Jakarta, sore ini (20 Februari 2020). /DOK. PERSEBAYA /

PRFMNEWS – Striker andalan Persebaya Surabaya, David Da Silva menyambut baik keputusan dilanjutkannya Liga 1 2020.

Dilanjutkannya kompetisi, tak membuat pemain asal Brasil itu khawatir.

David menyebut jika kompetisi memang selayaknya dilanjutkan mengingat tidak adanya kepastian kapan wabah pandemi virus Covid-19 ini akan berakhir.

“Saya tidak khawatir. Jika liga kembali itu berarti siapa yang bekerja dengan sepak bola akan mengambil gaji Anda dan akan membantu keluarga Anda untuk meletakkan makanan di atas meja dan itu berarti masalah kecuali kita bisa menyelesaikannya,” kata David, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Baca Juga: MU, Chelsea dan Leicester City Bersaing Perebutkan 4 Besar, Ini Skenarionya

“Pandemi berlanjut dan kita masih berhenti sampai kapan, seseorang dapat menjawabnya? Setiap orang yang mengatakan tinggal di rumah bisa di rumah dan siapa yang tidak bisa tinggal di rumah apa yang akan mereka lakukan untuk meletakkan makanan di atas meja,” sambungnya.

Menurutnya kompetisi harus tetap berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Karena banyak orang yang menggantungkan kehidupannya dari sepak bola. Dan bila dipaksa terus berhenti justru akan mempersulit keadaan mereka.

“Saat saya mengikuti berita tentang pandemi, kami masih tanpa vaksin dan semua orang harus melanjutkan kehidupan,” kata mantan pemain Pohang Steleers tersebut.

Baca Juga: Mulai Besok Warga Tak Pakai Masker Bakal Kena Denda, Kasatpol PP : Petugas Tidak Menerima Cash

“Jadi tidak hanya tentang sepak bola tetapi setiap orang memiliki kehidupan dan memiliki keluarga yang peduli sehingga dengan semua perawatan yang diperlukan kita semua harus kembali bekerja,” tandas David.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Liga 1 Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x