PSSI Gelar Swab Test Bagi Punggawa Timnas Senior dan U-19

- 24 Juli 2020, 21:39 WIB
petugas medis dari RS Royal Progress melakukan swab test kepada punggawa Timnas Indonesia, Jum'at ()24/7/2020). * Official PSSI
petugas medis dari RS Royal Progress melakukan swab test kepada punggawa Timnas Indonesia, Jum'at ()24/7/2020). * Official PSSI /

PRFMNEWS - PSSI menggelar swab test kepada pemain dan ofisial Tim Nasional Indonesia Senior dan U-19, pada Jumat (24/7/2020). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, swab test merupakan bagian dari protokol kesehatan untuk memastikan seluruh anggota Timnas Indonesia dari Covid-19. Sebelumnya seluruh pemain dan ofisial juga telah melaksanakan rapid test.

"Alhamdulillah hari ini Timnas Indonesia sudah melakukan swab test. Insya Allah dengan mengikuti protokol kesehatan, semua kegiatan tim berjalan lancar dan tidak ada kendala. Karena direncanakan besok akan memulai latihan," kata Mochamad Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Swab test ini sendiri dilakukan oleh petugas medis dari RS Royal Progress, Jakarta yang telah bekerja sama dengan PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta tempat menginap timnas Indonesia.

Baca Juga: Mendikbud Akan Evaluasi Program Organisasi Penggerak

Sementara itu, dokter Timnas Indonesia Ahmad Nizar meminta para pemain dan ofisial Timnas Indonesia disiplin menjalankan protokol kesehatan. Apalagi saat ini Indonesia masih dalam pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan-red) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC)," kata Nizar.

Di tempat yang sama, salah satu pemain Timnas U-19 Ernando Ari Sutaryadi mengatakan, bahwa swab test yang dilakukan PSSI merupakan hal yang baik terutama saat sedang menjalani TC sekarang ini. Baginya, kesehatan adalah hal utama dan penting.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Kesiapan Vaksin Covid-19 Secara Aman, Tepat, dan Cepat

"Bersyukur dan terima kasih PSSI dapat memfasilitasi kami untuk swab test dan kemarin dilakukan rapid test. Kita melakukan tes untuk memastikan kondisi kita benar-benar fit dan negatif dari virus. Dengan begitu kita bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani kegiatan latihan,” kata Ernando Ari.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x