Setelah MotoGP dan F1 Powerboat, Kini Pemerintah Incar F1 Agar Bisa Balapan di Indonesia

- 27 Februari 2023, 09:01 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Mandalika.
Fabio Quartararo di MotoGP Mandalika. /Antara/Andika Wahyu/

PRFMNEWS - Beberapa ajang balap kelas dunia telah berhasil digelar di Indonesia. Setelah berhasil menggelar MotoGP dan World Superbike di Mandalika, Indonesia juga baru sukses menggelar ajang balap F1 Powerboat Danau Toba 2023 di Balige, Sumatera Utara.

Setelah keberhasilan menggelar MotoGP dan F1 Powerboat, kini Pemerintahj Indonesia mengincar ajang internasional lainnya agar bisa digelar di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, pemerintah kini mengincar agar ajang balap jet darat Formula 1 (F1) bisa balapan di Indonesia karena kegiatan olahraga kelas dunia bisa mempromosikan destinasi wisata melalui sport tourism.

Baca Juga: Banyaknya Event Internasional Diharapkan Bisa Pacu Pertumbuhan Ekonomi Daerah

“Ya semua kita jajaki. Semua kita jajaki karena membawa brand-brand kuat seperti F1 Powerboat ini tidak mudah. Kita ingin menarik Formula 1 untuk masuk ke Indonesia, mungkin tahun depan,” kata Presiden dikutip dari laman resmi Kemenpora Senin, 27 Februari 2023.

Jokowi menyampaikan pemerintah baru menyiapkan tim untuk mengupayakan agar hal tersebut bisa terlaksana. Presiden kembali menegaskan upaya menghadirkan balap mobil Formula 1 masih dalam tahap penjajakan.

“Ya ini baru, baru penjajakan. Ya baru menyiapkam tim untuk menuju ke sana,” jelasnya.

Baca Juga: Syarat Rekomendasi Kemenag Paspor Umrah dan Haji Dicabut, Ternyata Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x