PSSI Dapat Restu dari Satgas Penanganan Covid-19 untuk Lanjutkan Kompetisi Sepak Bola

- 23 Juli 2020, 08:11 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) saat berkoordinasi dengan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Indonesia Doni Monardo (kiri) di Graha BNPB, Jakarta, Rabu 22 Juli 2020.*
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) saat berkoordinasi dengan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Indonesia Doni Monardo (kiri) di Graha BNPB, Jakarta, Rabu 22 Juli 2020.* /PSSI

PRFMNEWS - Jelang dilanjutkannya kembali Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, PSSI melakkan kunjungan untuk melakukan koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Rombongan PSSI yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan langsung diterima oleh Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Iriawan mengatakan, PSSI bertemu Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo khusus meminta arahan dan petunjuk untuk keberlangsungan kompetisi sepak bola Indonesia yang dalam planning PSSI akan digulirkan bulan Oktober mendatang.

Baca Juga: Pembangunan Serlok Bantaran Dekati Sempurna dan Siap Jadi Lokasi Wisata Alam Baru di Kota Bandung

“Prinsipnya beliau (Doni Monardo) memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Iriawan menyampaikan kepada Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bahwa bila kompetisi bergulir bulan Oktober mendatang tentunya PSSI menyepakati atau mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan yang ada.

“Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa Covid-19 tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton. Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu, namun protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini,” jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Driver Ojol, Garda Digital Indonesia Berikan Bantuan Penunjang Sosial

Pada kesempatan ini, PSSI juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sejumlah 1.200 APD. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Munardo.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x