Berkolaborasi dengan Polri, Erick Thohir Tegaskan Akan Tindak Tegas Mafia Bola

- 20 Februari 2023, 09:00 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Tohir usai Konferensi Pers di GBK Senayan Jakarta
Ketua Umum PSSI Erick Tohir usai Konferensi Pers di GBK Senayan Jakarta /Instagram/@pssi/

PRFMNEWS - Usai terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir langsung memberikan perhatian kepada mafia sepak bola. Salah satunya adalah dengan berkolaborasi dengan jajaran Mabes Polri.

Erick menyatakan, PSSI telah menjadi kerjasama dengan Polri untuk membabad habis mafia sepak bola dengan mengungkap sekaligus menyeret oknum mafia ke jeruji besi.

"Kita vonis kartu merah untuk para mafia bola. Sepakbola kita sulit berkembang selama mafia pengatur skor belum kita tendang," ujar Erick dalam keterangan persnya di media center Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: PSSI Putuskan Bentuk 2 Komite Ad Hoc dan Hidupkan Lagi BTN

Dalam menyampaikan keterangan tersebut, Erick yang didampingi Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengaku akan segera menyusun langkah tegas dalam misi menyeret mafia ke jalur hukum.

Menurutnya, dari otak hingga pembantu aktor mafia sepakbola akan diproses tegas. Selain pidana, ancaman larangan berkecimpung di sepakbola seumur hidup akan dijatuhkan PSSI.

"Akarnya yang perlu kita cabut, dan kita tidak boleh takut! Hukumannya bertingkat. Tapi kalau perlu, seumur hidup diblacklist dari sepakbola, biar jera. Posisi saya tegas: tumpas mafia pengatur skor sampai tuntas,” ucapnya.

Baca Juga: Klarifikasi Tour Guide dan Pengamen yang Terlibat Perselisihan di Tempat Wisata di Lembang, Begini Kata Mereka

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x