PSSI Putuskan Bentuk 2 Komite Ad Hoc dan Hidupkan Lagi BTN

- 19 Februari 2023, 18:00 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan usai usai rapat Komite Eksecutive di GBK Arena, Senayan, Jakarta
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan usai usai rapat Komite Eksecutive di GBK Arena, Senayan, Jakarta /Instagram/@pssi/

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, pihaknya akan membentuk dua komite ad hoc masing-masing untuk suporter dan infrastruktur demi membawa sepak bola Indonesia ke arah lebih baik.

Selain itu, Erick Thohir bakal menghidupkan lagi Badan Tim Nasional (BTN) yang mati sejak PSSI dibekukan FIFA pada tahun 2015 lalu.

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir saat menggelar rapat Komite Eksekutif di Jakarta pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Baca Juga: Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 Skema Normal untuk 10 Ribu Orang, Biaya Pelatihan Naik Insentif Turun

"Hari ini adalah rapat Exco yang kedua setelah kemarin Kongres. Kami membahas Internasional Friendy Match yang sedang berlangsung, peristiwa suporter di Semarang. Untuk itu, PSSI memutuskan membentuk Komite Ad hoc untuk suporter," kata Erick Thohir dikutip prfmnews.id dari laman PSSI pada Minggu, 19 Februari 2023.

Ia menuturkan, bahwa PSSI membentuk komite ad hoc suporter karena isu dari transformasi sepak bola harus juga melibatkan suporter, jadi harus ada keseriusan.

"Dalam surat FIFA yang dikirim kepada PSSI waktu itu, salah satunya ada membicarakan suporter. Kita harus memastikan suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat," ujarnya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga 1: Rans Nusantara FC Dikalahkan Persib Bandung

Lebih lanjut, Erick Thohir menuturkan bahwa kita juga harus mengetuk hati para suporter kalau transformasi sepak bola kita mau bagus mereka pun harus menjadi bagian yang bertanggung jawab untuk perbaikan sepak bola Indonesia.

Sedangkan Komite Ad hoc Infrastruktur dibentuk, karena hal tersebut penting sekali untuk membangun training center untuk Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x