Nonton Laga Persib vs PSS, Menpora Belum Pastikan Apakah Persib Bisa Main di GBLA Lagi

- 6 Februari 2023, 06:45 WIB
Menpora Zainudin Amali.
Menpora Zainudin Amali. /prfmnews/

PRFMNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali datang ke Bandung untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs PSS Sleman pada Minggu, 5 Februari 2023 kemarin.

Menpora terlihat mengisi salah satu kursi penonton di area Royal Box. Menpora menyaksikan pertandingan tersebut dengan didampingi sejumlah pejabat PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Menpora mengaku, kedatangannya untuk meninjau pertandingan Persib di GBLA. Pasalnya, stadion di kawasan Gedebage tersebut merupakan salah satu venue yang rencanakan akan dipakai untuk gelaran Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Teddy Tjahjono Sebut Pertandingan Persib vs PSS Berpotensi Jadi Laga Kandang Terakhir di GBLA

"Sekarang kan Liga 1 sudah mulai lagi, jadi kebetulan hari ini saya sempat, saya meninjau pertandingan di GBLA, Persib ini jadi homebasenya," kata Amali sesuai menyaksikan laga tersebut.

GBLA Masih Dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20

 

Walau demikian, Zainudin belum bisa memastikan apakah Persib bisa terus menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu itu sebagai home base hingga Liga 1 2022/2023 selesai, sebab stadion milik Pemkot Bandung itu menjadi salah satu venue yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Dia pun menilai klub sepak bola bisa saja menggunakan stadion selama tidak mengganggu persiapan yang dilakukan Kementerian PUPR untuk perhelatan Piala Dunia U20. Adapun Stadion GBLA menjadi salah satu tempat latihan untuk tim yang berkompetisi pada kejuaraan tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x