Menang Banding, Manchester City Dipastikan Tampil di Liga Champions Musim Depan

- 13 Juli 2020, 16:13 WIB
Skuat Manchester City.**
Skuat Manchester City.** /instagram.com/mancity

 

PRFMNEWS - Mahkamah Arbitrase Olahraga (CAS) memenangkan banding yang diajukan klub Liga Primer Inggris, Manchester City, atas vonis Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) atas kasus pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Pada putusannya, CAS menyatakan Manchester City tetap akan bermain di Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Manchester City diduga memanipulasi dana sponsor oleh lembaga keuangan klub UEFA pada rentang musim 2012 hingga 2016.

Baca Juga: Update 13 Juli, Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 1.282 Kasus

Atas dugaan itu, manajemen Manchester City membantah telah melakukan kesalahan dan mengajukan banding atas tuduhan itu di Mahkamah Arbitrase Olahraga pada bulan lalu.

Saat ini, Mahkamah Arbitrase Olahraga telah membatalkan larangan terhadap Manchester City di Liga Champions. Artinya Manchester City bisa mengikuti Liga Champions musim depan, setelah mendapatkan tempat kedua di Liga Premier dengan kemenangan 5-0 atas Brighton pada Sabtu lalu.

Sementara itu, Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan yakin larangan itu akan dibatalkan CAS. Ia pun menegaskan timnya pantas bermain di kompetisi elit sepakbola Eropa tersebut.

"Hari ini kami mencapai satu tantangan yang luar biasa, yaitu kualifikasi untuk Liga Champions secara matematis," kata Guardiola seperti dilansir PRFMNews.id dari Sky Sports.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x