Meski Rajai Sungai Arus Deras, Perhatian Pada Atlet Arung Jeram Jabar Minim

- 7 Desember 2022, 08:15 WIB
Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat, Dian Rahadian.
Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat, Dian Rahadian. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Meski nyaris selalu merajai berbagai even nasional, atlet arung jeram dari Jawa Barat masih minim perhatian.

Terbaru, dalam Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2022 yang berlangsung pada 30 November hingga 4 Desember di Sungai Pekalen, Probolinggo, Jawa Timur, kontingen Jabar keluar sebagai juara umum.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat, Dian Rahadian mengatakan, pada kejuaraan yang juga bagian dari persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 itu, Jawa Barat memimpin klasemen akhir perolehan medali dengan membawa pulang 18 medali emas dan dua perunggu dari 20 nomor yang dipertandingkan.

Baca Juga: Tak Ada Wakil Asia, Ini 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

"Atlet-atlet arum jeram Jawa Barat kebanggaan kita semua Alhamdulillah sudah menjadi juara umum, ini sebuah kebangaan yang luar biasa bagi masyarakat Jawa Barat," ucap Dian di Kota Bandung, Selasa 6 Desember 2022.

Meski kerap kali menjadi jawara dalam setiap even yang digelar di berbagai level, masalah kesejahteraan dan pendidikan masih sedikit terabaikan.

Dian menuturkan, para atlet arung jeram Jawa Barat merupakan aset tak ternilai harganya bagi masyarakat di Tatar Pasundan. Oleh karena itu, sudah sejatinya para atlet mendapatkan apresiasi dan perhatian lebih dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Kami berharap dari Pemerintah Daerah dan KONI Jabar ini bisa memberikan perhatian banyak dari sisi lain. Terutama dalam kesejahteraan maupun pendidikan, ini kiranya yang perlu FAJI Jabar diperjuangkan, kemarin (Kejurnas arung jeram 2022) juga kami tidak dapat perhatian tapi bisa juara," ujar Dian.

Baca Juga: Persib Tantang Persik, Luis Milla Pastikan Semua Pemain Siap Tanding

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x