Dapat Undangan dari BWF, Apriyani-Fadia Bersyukur Bisa Berlaga di BWF World Tour Finals 2022

- 29 November 2022, 18:25 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti /Twitter.com/@INABadminton


PRFMNEWS – Apriyani dan Fadia mendapat undangan dari BWF untuk bisa berlaga di BWF World Tour Finals 2022 yang dilaksanakan mulai 7 Desember 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R. menjadi wakil Indonesia ke-7 yang mengikuti BWF World Tour Finals 2022 (WTF 2022).

Mereka pun bersyukur bisa main di WTF 2022 karena perdana bertanding sebagai pasangan baru.

“Pertama bersyukur kita bisa main di World Tour Finals. Ini pertama kita berdua main di sana walaupun saya sudah pernah beberapa kali bersama Kak Greys (Greysia Polii) tapi sekarang pengalaman perdana buat kita,” kata Apriyani Rahayu yang dikutip dari laman resmi PBSI hari ini, Selasa, 29 November 2022

“Tidak menyangka dan rasanya senang. Kemarin memang pengen banget main di WTF cuma poinnya kan tidak cukup. Tapi ternyata ada jalannya, jadi kita mau memanfaatkan kesempatan ini dan tidak boleh disia-siakan,” tambah Siti Fadia.

Sejak bermain di tur Eropa, Apriyani/Fadia terus berlatih dan evaluasi untuk persiapan berlaga di tahun depan. Mereka pun mengaku sudah siap untuk BWF World Tour Finals 2022.

“Sejak terakhir main di tur Eropa, saya memang belum libur dan tetap latihan. Sudah sempat evaluasi juga untuk persiapan tahun depan, tapi karena ada kesempatan main di World Tour Finals, jadi fokus kita alihkan ke yang paling dekat dulu,” ujar Fadia.

“Dari kemarin, Koh Didi (Eng Hian, pelatih ganda putri) memang terus push saya dan Fadia. Jadi tidak ada masalah dengan persiapan. Yang terpenting bagaimana kita latihan bukan hanya mengejar capeknya melakukannya juga harus benar sekecil apapun itu. Dengan begitu, kepercayaan diri kita pasti ada,” kata Apriyani.

Apriyani Rahayu sudah pernah bertanding di BWF World Tour Finals bersama Greysia Polii, namun di tahun ini Apriyani akan berpasangan dengan Siti Fadia. Apriyani tidak akan memberikan banyak wejangan, hanya harus punya keberanian untuk tidak mau kalah dalam setiap pertandingan.

“Saya tidak akan banyak dulu memberi wejangan atau apapun itu ke Fadia. Biar Fadia merasakan dulu sendiri bagaimana tampil di sana untuk pertama kali. Hanya yang pasti harus punya keberanian dulu untuk tidak mau kalahnya ada. Pengalaman saya terutama di WTF 2020 di Thailand, waktu itu bagaimana saya dan Kak Greys tidak lolos grup padahal dua partai pertama menang. Jadi warning juga buat saya,” ucap Apriyani.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x