Gakpo dan Klaassen Berhasil Bawa Belanda Menang di Laga Pertama atas Senegal

- 22 November 2022, 08:00 WIB
Pertandingan Belanda vs Senegal di  Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.
Pertandingan Belanda vs Senegal di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022. /Dylan Martinez/REUTERS

PRFMNEWS - Belanda berhasil meraih tiga poin pada pertandingan pertama mereka di fase Grup A Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Senegal, 2-0, di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar.

Cody Gakpo dan Davy Klaassen yang akhirnya memecah kebuntuan Pasukan Oranje setelah anak-anak asuh Louis van Gaal tersebut berkali-kali gagal menjebol pertahanan Senegal.

Gakpo membuat Belanda unggul 1-0 di menit 84 usai menyambut umpan lambung dari Frenkie de Jong dengan sundulan tajam ke gawang Edouard Mendy.

Sekitar 12 menit kemudian, tepatnya di menit 90+9, Belanda menggandakan keunggulan mereka lewat tendangan Klaassen.

Baca Juga: Belanda Mencari Kembali Identitasnya Pada Kesempatan Piala Dunia Qatar 2022

Gol Klaassen lahir dari sepakan keras Memphis Depay yang tidak mampu ditangkap oleh Mendy. Bola tersebut kemudian terpental ke sisi kiri gawang, di mana Klaassen kemudian menyambutnya dengan tendangan terarah.

Senegal sebetulnya bukannya tidak bisa melawan. Setidaknya ada tiga peluang emas yang mereka dapatkan dari Pape Gueye, Boulaye Dia, dan Youssouf Sabaly untuk menundukkan Belanda sebelum gol Gakpo tercipta.

Senegal berusaha mencari gol kemenangan, akan tetapi upaya yang dilakukan oleh lini serang skuad Lions of Teranga masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Belanda.

Ketika pertandingan di waktu normal tersisa enam menit, Belanda berhasil memecah kebuntuan berkat gol sundulan Gakpo yang memaksimalkan umpan silang Frenkie de Jong sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x