Belanda Mencari Kembali Identitasnya Pada Kesempatan Piala Dunia Qatar 2022

- 21 November 2022, 21:10 WIB
Senegal VS Belanda di Piala Dunia Qatar 2022
Senegal VS Belanda di Piala Dunia Qatar 2022 /tangkapan layar @vidio


PRFMNEWS - Hampir dalam setiap Piala Dunia yang mengikutkan Belanda, negara ini selalu menjadi favorit juara, tak terkecuali Piala Dunia Qatar.

Kali ini timnas Belanda akan langsung berhadapan dengan juara Afrika Senegal pada laga perdananya. Tim yang dipimpin oleh Louis Van Gaal itu, kini telah kembali untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Diketahui The Oranje kali ini akan terdiri dari sebagian besar pemain yang belum pernah bermain di Piala Dunia sebelumnya.

Baca Juga: Update Pertandingan Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022

Dalam laga pertandingan ini Belanda akan dipimpin oleh fondasi kuat yang berposisi di bek tengah yakni Virgil Van Dijk dan play maker Frenkie De Jong.

Belanda memuncaki grup di babak kualifikasi dan hanya kalah satu kali dari sepuluh pertandingan, memupus harapan tim seperti Turki dan Norwegia.

Sebagai salah satu tim yang sedang dalam performa terbaiknya menyusul enam pertandingan tak terkalahkan di UEFA Nations League tahun ini, termasuk kemenangan atas Belgia dan Wales. Terakhir kali Belanda mengalami kekalahan adalah pada 27 Juni 2021, ketika Republik Ceko menyingkirkan mereka di babak 16 besar di UEFA EURO 2020.

Baca Juga: Lantunan Surat Al-Hujurat Ayat 13 Bergema di Opening Piala Dunia 2022 Qatar

Bertanding di Stadion Al Thumama, tim asuhan Van Gaal akan bertanding di Piala Dunia Qatar 2022 melawan Senegal malam ini Senin, 21 November 2022 pukul 23.00 WIB.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x