Qatar Kalah di Laga Perdana, Suporter Kecewa dan Tinggalkan Stadion di Tengah laga

- 21 November 2022, 07:15 WIB
Tampilan umum di dalam Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar sebelum pertandingan Qatar vs Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia 2022 Minggu, 20 November 2022.
Tampilan umum di dalam Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar sebelum pertandingan Qatar vs Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia 2022 Minggu, 20 November 2022. /Fabrizio Bensch/REUTERS

PRFMNEWS - Qatar mencatat sejarah buruk di sejarah Piala Dunia. Qatar menjadi tuan rumah pertama yang kalah di laga pembuka sepanjang 92 tahun Piala Dunia.

Pada laga perdana Piala Dunia 2022 sekaligus pertandingan pertama Grup A, Qatar dihantam Ekuador dengan skor 0-2.

Dua gol Ekuador diciptakan striker sekaligus kapten Enner Valencia pada menit ke-16 lewat eksekusi penalti dan tandukan pada menit ke-31.

Penalti diberikan karena Valencia dijatuhkan kiper Qatar Saad Al-Sheeb di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Qatar vs Ekuador, Tim Tamu Bekuk Tuan Rumah dengan 2 Gol Tanpa Balas

Juara Asia itu didukung mayoritas penonton di Stadion Al Bayt yang berkapasitas 60.000 orang. Sayang mereka tak bisa melengkapi upacara pembukaan yang mewah dengan penampilan luar biasa dalam laga perdananya.

Qatar bermain buruk pada laga perdana ini. Hassan Al-Haydos CS bahkan tidak mampu menciptakan satupun tendangan akurat ke arah gawang lawan.

Qatar juga baru mencatat satu tendangan sudut pada menit ke-90+5.

Suporter Qatar begitu kecewa dengan penampilan timnya. Pada pertengahan babak kedua, ribuan orang memilih meninggalkan stadion Al Bayt, Al Khor sebelum peluit akhir ditiupkan wasit.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x