Ketum PSSI Sebut Suporter Punya Peranan Penting dalam Setiap Pertandingan Sepak Bola

- 17 November 2022, 13:00 WIB
PSSI dan KONI Gelar Acara Sarasehan Suporter/pssi.org
PSSI dan KONI Gelar Acara Sarasehan Suporter/pssi.org /

PRFMNEWS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) juga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Sarasehan Suporter dalam upaya membangun atmosfer positif dengan meningkatkan kualitas serta ketertiban suporter.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, suporter merupakan salah satu yang perlu diberikan atensi dalam transformasi sepak bola selain tata kelola liga, stadion, dan lainnya.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Sarasehan Suporter di Hotel Aston Kartika, Jakarta pada Rabu, 16 November 2022.

Baca Juga: Jadi WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Akan Diambil Sumpah Hari ini

"Tentunya peran suporter sangat penting dalam setiap pertandingan atau event antarsatu klub dan klub lainnya," kata Iriawan dikutip prfmnews.id dari laman PSSI pada Kamis, 17 November 2022.

Suporter merupakan pemain kedua belas, ujarnya, tanpa suporter situasi lapangan tidak akan semarak dan suasananya berbeda.

Ia mengatakan, PSSI dan KONI meminta masukan dari teman-teman suporter, untuk menyimpulkan dan memformulasikan bersama apa yang didapat dari acara sarasehan ini.

Baca Juga: Ferry Paulus Resmi Jadi Direktur Utama PT LIB, Berikut Susunan Direksi dan Komisaris Baru

Di lain sisi, PSSI berharap dengan bersatunya 80 suporter yang mewakili 18 klub Liga 1 dan 6 klub Liga 2 tersebut, momen ini bisa menjadikan sepak bola Indonesia semakin baik.

Selain itu, momentum ini untuk melakukan evaluasi dalam, agar sepak bola Indonesia dapat bangkit.

"Perbaikan harus diwujudkan secara bersama atas dasar kecintaan kepada sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x