Si Jalak Harupat dan Lima Stadion Lain Resmi Ditunjuk PSSI Jadi Venue Piala Dunia U-20

- 28 Juni 2020, 07:32 WIB
Stadion si Jalak Harupat
Stadion si Jalak Harupat //Rizky Perdana/ PRFM

PRFMNEWS - PSSI telah menyampaikan kepada FIFA terkait enam stadion yang ditunjuk untuk venue Piala Dunia U-20 2021. Enam stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Hal tersebut pun disampaikan pula kepada sejumlah perwakilan seperti Kementerian PUPR, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Sekretariat Kabinet secara virtual pada Jumat (26/6/2020).

“Kami telah melakukan meeting yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa Kementerian. Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini, seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi venue tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga: Dishub Jabar Ajak Masyarakat Kembali Gunakan Transportasi Umum di Fase AKB

Dilansir PRFMNews.id dari laman resmi PSSI, mereka meminta enam kandidat stadion ini diharapkan untuk disempurnakan infrastruktur sesuai dengan standar sepak bola internasional yang disarankan oleh FIFA. Pasalnya pada bulan September atau Oktober mendatang, FIFA akan datang ke Indonesia sekaligus melakukan melakukan inspeksi ke enam tersebut.

“Semoga pertemuan ini akan ada follow up-nya lagi dan memang tadi kami sudah meminta kepada beberapa kementerian agar bisa menerima kami untuk melakukan audiens atau pertemuan,” tambah Yunus.

Lebih lanjut Yunus menjelaskan bahwa saat ini pemerintah terus memberikan dukungan yang begitu besar kepada PSSI terutama untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Memang saat ini ada kendala efek pandemi Covid-19, seperti pengurangan anggaran di beberapa departemen Kementerian termasuk juga daerah-daerah, Provinsi, Kabupaten, Kota dimana stadion calon penyelenggaraannya adalah stadion yang ada pada dibawah Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Baca Juga: APPI Dukung Wacana PSSI yang Wajibkan Setiap Klub Pakai Pemain U-20

“Presiden Joko Widodo dan beberapa Kementerian terus memberikan dukungan penuh kepada PSSI, itu yang sangat membanggakan kita. PSSI akan terus berkomunikasi dan beraudiensi kembali untuk menjelaskan secara rinci ke beberapa Kementerian, dan direncanakan mulai minggu depan,” ungkap pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x