Soal Wacana Mainkan Pemain U-20, Pengamat : Jangan Hanya Memanfaatkan Momentum Piala Dunia

- 28 Juni 2020, 06:52 WIB
Logo Garuda di Jersey Kandang Timnas.* Istimewa
Logo Garuda di Jersey Kandang Timnas.* Istimewa /

PRFMNEWS - Jelang piala dunia U-20 yang bakal digelar di Indonesia pada 2021 nanti, PSSI melemparkan wacana bahwa setiap klub di liga 1, wajib menurunkan pemain U-20. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan pelatih timnas meracik kerangka tim.

Pengamat Bola, Supriyono Prima menilai wacana ini sangat baik bagi regenerasi. Namun ia mempertanyakan pemain U-20 mana yang wajib dimainkan setiap klub tersebut.

"Apakah yang masuk radar Shin Tae Yong atau pemain yang sudah dikerucutkan," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga: APPI Dukung Wacana PSSI yang Wajibkan Setiap Klub Pakai Pemain U-20

Supri tak menampik jika para pemain muda ini, merupakan cikal bakal tulang punggung timnas Indonesia di masa mendatang. Hanya saja ia berharap penggunaan pemain muda, tidak sekedar memanfaatkan momentum piala dunia saja.

"Mereka juga perlu diberi wadah. Sebetulnya ada kompetisi yaitu elite pro. Karena masih pandemi jadi agak sulit," sambung mantan pemain timnas era primavera ini.

Baca Juga: PSSI Pastikan TC Timnas Digelar di Indonesia dan akan Dipimpin Shin Tae-yong

Andai nanti wacana ini benar digulirkan, dia meminta pemain muda memanfaatkannya secara baik untuk mengasah fisik dan mental bertanding di lapangan.

"Ya ini ajang pemain muda bisa menaikan fisik, mental dan taktik bertanding dan itu harapan semua pelatih," tukasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x