Ketimbang Robert Albert, Umuh Usulkan RD Jadi Pelatih Timnas Jika Shin Tae-yong Diputus Kontrak

- 26 Juni 2020, 16:18 WIB
RAHMAD Darmawan.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
RAHMAD Darmawan.*/ABDUL MUHAEMIN/PR /Abdul Muhaemin/

PRFMNEWS - Di tengah permasalahan antara PSSI dan Shin Tae-yong, pelatih Persib Bandung Robert Albert santer disebutkan layak menukangi Yanto Basna CS jika kontrak Shin Tae-yong diputus. Sontak hal ini pun mendapat sorotan dari Persib Bandung.

Pendiri sekaligus Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, H. Umuh Muchtar mengusulkan nama Rahmad Darmawan sebagai calon pengganti Shin Tae-yong. Bagi Umuh, Rahmad Darmawan dinilai lebih layak menukangi Timnas karena tahu betul karakter Timnas dan lebih berpengalaman.

"Saya tawarkan RD (Rahmad Darmawan), dia lebih berpengalaman dan tahu karakter Timnas," kata Umuh saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga: Update Kasus Covid-19 Indonesia Hari Ini 26 Juni 2020, Positif Bertambah 1.240

Robert Albert dinilai banyak pihak cocok menukangi Timnas karena memiliki kemampuan yang sangat baik dalam meramu tim. Terlebih pelatih berkebangsaan Belanda ini pun cukup sukses di kancah sepak bola Indonesia.

Sebelum menukangi Persib Bandung, Robert Albert pernah menukangi Arema dan berhasil mengantarkan Arema merengkuh gelar juara Liga Indonesia pada 2010 silam.

Baca Juga: Meski PSBB Jabar Tak Diperpanjang, Penanganan Covid-19 Tetap Berlanjut

Kini, dalam Liga 1 2020, Robert yang menukangi Persib sejak tahun lalu berhasil membawa Persib berada di puncak klasemen sementara. Bagi Umuh, di tengah peforma Persib yang baik di awal musim ini, jika ada pergantian pelatih itu akan menyulitkan Persib.

"Tidak mudah mencari pelatih sekelas dia (Robert), kontraknya dengan Persib juga masih lama," kata Umuh.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x