Memeriahkan HUT ke-72 RI, Planet FC Gelar Turnamen Internal

- 24 Agustus 2022, 11:30 WIB
Memeriahkan HUT RI, Planet FC Gelar Turnamen Internal
Memeriahkan HUT RI, Planet FC Gelar Turnamen Internal /ARIS HERMANSYAH/PRFM

 

PRFMNEWS - Berbagai lapisan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia menyambut Hari Kemerdekaan ke-72 RI dengan menggelar berbagai perlombaan. Mulai lomba panjat pinang, balap makan kerupuk, lomba menyanyi, lomba menari, hingga turnamen sepakbola.

Berbicara sepakbola, salah satu komunitas sepakbola di Bandung, Planet FC, menggelar turnamen internal bertajuk Planet FC Cup Season 4, yang diikuti oleh 72 pemain yang terbagi 6 tim yakni Keris FC, Golok FC, Bambu Runcing FC, Belati FC, Cerulit FC, dan Kujang FC.

Ketua Planet FC, Ivan Bebi Cruz mengatakan, turnamen ini sengaja dibuat dengan tujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Line Up Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia Badminton 2022 Hari ini, The Minions dan The Daddies Siap Bertanding

"Nama-nama klub sengaja kami ambil dari senjata asli Indonesia. Tujuannya untuk kembali mengenalkan tentang senjata tradisional milik nenek moyang kita. Selain untuk kemerdekaan, turnamen ini dibuat untuk kembali meningkatkan rasa persaudaraan di antara 185 pemain anggota kami," papar Ivan kepada reporter.

Sementara itu, Head Coach Planet FC, Asep Madzin menegaskan, mini turnamen ini rutin dilakukan setahun dua kali untuk mengasah mental dan skill pemain.

Baca Juga: Line Up Hari Kedua Kejuaraan Dunia Badminton 2022, 8 Wakil Indonesia Akan Bertanding

"Kami rutin latihan setiap hari rabu di Lapang Lodaya, Bandung. Suasana latihan dengan turnamen tentunya berbeda. Dengan adanya turnamen, sangat bagus untuk memantau skill dan mental pemain," tambah Coach Madzin di lokasi.

Planet FC Cup Season 4 ini memperebutkan berbagai hadiah menarik mulai dari uang pembinaan senilai jutaan rupiah, televisi android, smartphone hingga produk fashion.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x