Coach Ganda Campuran Indonesia Sambut Baik Hasil Undian Badminton World Federation

- 18 Agustus 2022, 20:59 WIB
Update 10 Ranking BWF World Tour 2022 Ganda Campuran per 27 Juli 2022/tangkap layar Instagram @badminton.ina
Update 10 Ranking BWF World Tour 2022 Ganda Campuran per 27 Juli 2022/tangkap layar Instagram @badminton.ina /

PRFMNEWS - Kejuaraan Dunia BWF 2022 disambut baik oleh pelatih ganda campuran Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Nova Widianto

Sebab, ketiga pasangan asuhnya tak lansung bertemu dengan lawan-lawan kuat dalam kejuaraan yang akan dilaksanakan di Tokyo pada 22 hingga 28 Agustus 2022 mendatang.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tidak langsung bertemu ganda campuran yang kuat seperti Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China atau Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang merupakan wakil dari Jepang.

"Hasil undian cukup bagus. Disini, Rinov/Pitha termasuk unggulan, karena di Kejuaraan Dunia daftar unggulannya sampai 16, jadi di babak-babak awal belum bertemu unggulan lain. Untuk Rehan/Lisa dan Zacha/Bela juga bagus, karena hasil undian kan untung-untungan. Mereka tidak langsung bertemu pasangan yang sangat kuat," kata Nova Widianto.

Baca Juga: Ridwan Kamil Angkat Bicara Soal Penembakan Kucing di Sesko TNI Bandung

Rinov/Pitha mendapatkan bye di babak 64 besar karena diunggulkan di tempat ke 13. Sementara itu Rehan/Lisa akan menghadapi Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching asal Taiwan dan Zacha/Bela akan menghadapi Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby yang merupakan wakil dari Denmark.

Meskpun begitu, Nova tidak mau main-main dalam mempersiapkan anak asuhannya. Semua prospek diperbaiki dengan melakukan latihan secara khusus selama 1 bulan setelah tour Asia Tenggara.

Setelah tahu dan melihat kondisi lapangan pada saat di Jepang yang begitu beda dari 3 turnamen sebelumnya, team pelatih ganda campuran memutuskan untuk memperkuat pertahanan dan daya tahan serangan diperkuat lagi dan lagi. Selain itu komunikasi adalah faktor lain yang sudah mengalami kemajuan yang positif.

Baca Juga: Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun Ini Resmi Ditutup

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x