Sepak Bola Indonesia Memang Harus Berjalan Lagi Karena Banyak yang Bergantung pada Sepak Bola

- 4 Juni 2020, 10:02 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz yang berusaha mempertahankan bola
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz yang berusaha mempertahankan bola //Dok Ofisial Persib.

BANDUNG,(PRFM) - PSSI berencana melanjutkan kembali Liga 1 dan Liga 2 pada Oktober mendatang dengan berbagai aturan baru. Salah satu aturan yang paling banyak diperbincangkan adalah tidak adanya sistem degradasi.

Pengamat sepak bola nasional, Supriyono Prima mengatakan jika perseetujuan antara PSSI dan klub untuk melanjutkan kembali liga pada Oktober ini patut diapresiasi. Menurutnya, banyak pihak yang diuntungkan dengan dijalankannya kembali kompetisi.

Baca Juga: Hari ini Bandung Raya Berpotensi Cerah Berawan Sepanjang Hari, Tapi Waspadai Angin Kencang

"Memang sulit situasinya tapi sepakbola tetap harus digelar apalagi ada hajatan yang besar tim nasional di situ, kemudian kita jadi tuan rumah piala dunia, kemudian psikologi pemain harus tetap dijaga supaya mereka dengan situasi ini tetap semangat," kata Supri saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (3/6/2020).

Selanjutnya terkait adanya wacana sisa laga digelar di pulau Jawa, menurut Supri itu lebih pada pertimbangan penghematan biaya. Dengan difokuskan pertandingan di pulau Jawa maka itu akan menghemat biaya tim agar tak mengeluarkan biaya berlebih.

Baca Juga: Para Pedagang Pasar Berharap PSBB Jabar Tak Lagi Diperpanjang

"Dengan dipusatkan itu kan minimal dengan situasi seperti ini setiap individunya tetap terkontrol," tegasnya.

Dia pun berharap semua pihak benar-benar bisa menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini sangat penting diterapkan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Dalam kelanjutannya, suporter pun tetap dilarang masuk stadion. Supri menyambut baik aturan ini karena jika suporter diperbolehkan masuk stadion dikhawatirkan ada ketidakdisiplinan yang mengakibatkan adanya penyebaran covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x