PSSI Diberi Kabar Ada Pemain Panathinaikos Keturunan Indonesia Ingin jadi WNI

- 3 Maret 2022, 06:59 WIB
Duta Besar Republik Indonesia untuk Yunani Bebeb A.K. Nugraha Djundjunan diterima Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri, Rabu 2 Maret 2022.
Duta Besar Republik Indonesia untuk Yunani Bebeb A.K. Nugraha Djundjunan diterima Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri, Rabu 2 Maret 2022. /PSSI

PRFMNEWS - Dalam kunjunagnnya ke kantor PSSI Selasa, 2 Maret 2022 kemarin, Duta Besar Indonesia untuk Yunani Bebeb A.K. Nugraha Djundjunan memberitahukan kepada PSSI jika salah seorang pemain Panathinaikos B yang kini menjadi warga negara Amerika Serikat ingin melakukan proses naturalisasi menjadi WNI.

Bebeb menyampaikan, pemain Panathinaikos B yang ingin menjadi WNI itu adalah Cyrus Ashkon Margono yang saat ini masih berusia 20 tahun dan berposisi sebagai kiper.

‘’Pemain ini berkeinginan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Umurnya masih 20 tahun dan kini bermain di klub Panathinaikos B. Posisinya adalah kiper,’’ kata Bebeb.

Baca Juga: Usai Blokir 4 Rekening, Polisi akan Sita Rumah Indra Kenz Tersangka Kasus Penipuan Binomo

Kabar itu pun disambut antusias oleh PSSI. Pemain kelahiran 9 November 2001 dengan tinggi 190 cm ini dinilai memiliki prospek yang bagus jika bisa bergabung dengan tim U-23 maupun di timnas senior.

‘’Saya berterima kasih atas masukan dari Duta Besar Indonesia untuk Yunani ini. Kami akan pelajari dulu terkait administrasinya dan lain-lain. Tetapi, ini masukan yang bagus bagi PSSI,’’ ujar Ketua umum PSSI Mochammad Iriawan.

Baca Juga: Doni Salmanan Dipolisikan Terkait Dugaan Penipuan Berkedok Trading Binary Option Lewat Binomo

Cyrus Margono mendapatkan darah keturunan Indonesia dari sang ayah. Sementara itu, ibunya berasal dari Iran.

Namun demikian, pemain ini lahir dan besar di Amerika Serikat. Darah keturunan Indonesia bisa membuatnya menjadi bagian timnas Indonesia seperti halnya yang didapatkan oleh Elkan Baggott. Apalagi usianya belum menginjak 21 tahun.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x