Liga Skotlandia Tak Dilanjutkan, Celtic Dinobatkan Jadi Juara

- 19 Mei 2020, 07:59 WIB
Instagram Celtic FC
Instagram Celtic FC /

BANDUNG,(PRFM) - Liga Sepak Bola Skotlandia (SPFL) diputuskan untuk tidak dilanjutkan karena pandemi covid-19. Adapun Celtic akhirnya dinobatkan sebagai juara kompetisi musim 2019/2020.

Meski dinobatkan sebagai juara, Kepala Eksekutif Celtic mengaku tak begitu puas dengan raihan ini karena timnya meraih gelar di tengah pandemi dengan kompetisi yang tak tuntas. Namun, ia menilai timnya tetap layak meraih gelar juara tersebut.

"Tentu saja ini memalukan karena kami tidak dapat mempersembahkan ini di depan para penggemar kami," ujar Lawwell sebagaimana dikutip ANTARA dari AFP, Senin (19/5/2020).

Baca Juga: Pemkot Bandung Berikan Relaksasi Pajak Dari Tak Naikan Pajak Sampai Bolehkan Bayar Pakai Sampah

"Kami mempersembahkan gelar ini untuk semua orang yang telah peduli dan semua orang yang terkena dampak saat masa sulit seperti ini," katanya menambahkan.

Sebelumnya pada Jumat (15/5/2020), klub-klub Liga Utama Skotlandia telah sepakat bahwa menyelesaikan kompetisi musim ini bukanlah pilihan yang realistis.

"Setelah berkonsultasi dengan 12 klub, Dewan SPFL sudah memutuskan bahwa Liga Utama 2019/20 diakhiri," demikian pernyataan liga.

Baca Juga: Meski Masuk Zona Merah, Purwakarta Tak akan Perpanjang PSBB

Dengan diakhirinya liga, SPFL bisa membayarkan uang hadiah kepada klub berdasarkan posisi akhir klasemen mereka.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x