Jatim Darurat COVID-19, Madura United Liburkan Tim

- 22 Maret 2020, 15:23 WIB
Madura United gagal memetik poin penuh saat bermain di kandang sendiri melawah Persiraja Banda Aceh, Senin, 9 Maret 2020.
Madura United gagal memetik poin penuh saat bermain di kandang sendiri melawah Persiraja Banda Aceh, Senin, 9 Maret 2020. //Instagram @maduraunitedfc

BANDUNG, (PRFM) - Manajemen Madura United memutuskan untuk meliburkan tim. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi agar pemain Madura United tak terpapar virus COVID-19 yang penularannya sangat cepat tersebut.

Meskipun libur, para pemain diminta untuk tetap melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing guna menjaga kebugaran fisik mereka.

Direktur PT. PBMB Ziaul Haq mengatakan keputusan yang diambil oleh manajemen Madura United berdasarkan pertimbangan status gawat darurat Corona yang diumumkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Diskar PB Kota Bandung Mulai Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Ruas Jalan

"Kami memperhatikan perkembangan dalam penyebaran Covid-19, kemarin kami mendapatkan informasi jika Jawa Timur ditingkatkan menjadi darurat COVID-19," kata Ziaul dilansir laman resmi Liga 1, Minggu (22/3/2020).

Ziaul mengatakan, keselamatan semua pihak menjadi pertimbangan utama untuk meliburkan tim.

"Keselamatan semua pihak jadi pertimbangan utama, itulah keputusan yang harus kita jalani untuk sementara dengan cara libur dan latihan sementara dilaksanakan di rumah masing-masing," imbuhnya.

Baca Juga: PSSI Putuskan Hentikan Sementara Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Untuk sementara waktu Greg Nwokolo dkk akan berdiam diri di rumah masing-masing dan melakukan aktivitas latihan secara mandiri. Belum bisa dipastikan kapan tim akan kembali aktif menggelar latihan.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Liga 1 Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x