Piala Thomas & Uber Cup 2020 Diundur Imbas Pandemi Corona

- 21 Maret 2020, 07:49 WIB
ILUSTRASI bulutangkis.*
ILUSTRASI bulutangkis.* /ANTARA

BANDUNG, (PRFM) - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa Thomas dan Uber Cup 2020 ditunda penyelenggaraannya imbas pandemi virus corona (COVID-19). Awalnya turnamen akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei. Namun BWF memutuskan untuk menunda hingga 15-23 Agustus 2020.

Keputusan ini diambil setelah pihak BWF berkonsultasi dengan Federasi Bulu Tangkis Denmark sebagai tuan rumah penyelenggaraan Thomas dan Uber Cup 2020. Pertimbangan kesehatan dan keselamatan menjadi alasan di tengah pandemi virus corona yang terus meningkat.

"Semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan oleh BWF, Badminton Denmark, penyelenggara turnamen, Acara Olahraga Denmark, dan pemerintah Aarhus setempat dalam mencapai keputusan ini," ujar Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund, seperti dikutip dari laman resmi BWF.

Baca juga: Sempat akan Digelar Tanpa Penonton, PBVSI Putuskan Final Four dan Grand Final Proliga 2020 Ditiadakan

Keputusan ini telah disetujui oleh Dewan BWF, Badminton Denmark, Aarhus Municipality, dan mitra komersial BWF.

CEO Federasi Bulu Tangkis Denmark Bo Jensen mengatakan, keputusan ini merupakan keputusan yang sulit. Akan tetapi, dirinya berharap seluruh pihak yang terlibat bisa kembali mengadakan turnamen Thomas dan Uber Cup 2020 di waktu yang tepat.

"Itu keputusan yang sulit tetapi kami harus menunda Thomas dan Uber Cup 2020. Kami berharap dapat bekerja sama dengan BWF dan mitra kami untuk mengadakan turnamen ini pada waktu yang tepat," ujarnya.

Baca juga: Ketua Umum PSSI Minta PT LIB Segera Atur Ulang Jadwal Liga 1 dan Liga 2 2020

Sebelum Thomas dan Uber Cup 2020, BWF juga terpaksa menunda seluruh turnamen World Tour mereka. Mulai dari Swiss Open 2020, India Open 2020, Orleans Masters 2020, Malaysia Open 2020, Singapore Open 2020, hingga Badminton Asia Championships yang merupakan babak kualifikasi akhir untuk menuju Olimpiade 2020 Tokyo.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x