Jadi Juara Thomas Cup 2020, Anthony Ginting Akui Sempat Gugup di Awal Final

- 18 Oktober 2021, 19:05 WIB
ANTHONY Sinisuka Ginting
ANTHONY Sinisuka Ginting /PBSI/


PRFMNEWS - Anthony Sinisuka Ginting akui sempat merasa tertekan dan gugup tampil pada partai pembuka final Thomas Cup 2020 dalam laga Indonesia vs China di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu, 17 Oktober 2021.

Hal itu Anthony Ginting sampaikan usai bertanding di laga final seperti yang prfmnews.id lansir dari unggahan akun YouTube di kanal Badminton Europe pada 17 Oktober 2021.

Dalam video tersebut, Anthony Ginting menyebut dirinya sempat bermain tidak nyaman dan gugup. Kondisi itu yang membuatnya sempat tertinggal di gim pertama.

Baca Juga: Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 dari China di Final Thomas Cup

“Jujur saya merasa sedikit gugup pada gim pertama sehingga saya tidak bisa mengendalikan jalannya permainan,” ucap Ginting dalam video.

Namun, Ginting kembali bangkit di gim kedua dan bisa menuntaskan permainan lewat gim ketiga. Atlet 24 tahun itu merasa bisa bermain lebih nyaman saat gim kedua dan ketiga.

Baca Juga: Setelah Kalahkan Denny Sumargo, Ridwan Kamil Ingin Tantang Anthony Ginting Duel Badminton

“Tapi pada gim kedua dan ketiga, saya berusaha keras untuk menghilangkan rasa tertekan dan gugup itu, mencoba lebih rileks, menikmati pertandingan, menikmati setiap permainan dan menikmati poin yang diperoleh,” ungkapnya.

Pada final Thomas Cup 2020, atlet asal Cimahi, Jawa Barat itu harus melawan Lu Guang Zhu.

Baca Juga: Kemenangan Ginting dan Fajar/Rian Membuat Jonatan Christie Tampil Percaya Diri

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x