Bertambah, 29 Atlet dan Ofisial PON Papua Positif Covid-19

- 6 Oktober 2021, 10:37 WIB
Ilustrasi corona virus.
Ilustrasi corona virus. /Pixabay/


PRFMNEWS - Satgas Covid-19 Provinsi Papua mencatat sebanyak 29 atlet, ofisial dan panitia pelaksana PON Papua 2021 terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh, sehingga kasus aktif Covid-19 di lingkungan PON Papua sebanyak 28 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule mengatakan, 28 kasus aktif itu masih dalam penanganan dan kondisi semuanya tidak bergejala dan atau gejala ringan.

Baca Juga: 16 Atlet dan 3 Ofisial PON Papua Positif Covid-19

"Penanganannya dilakukan dengan isolasi terpusat yakni pada kapal-kapal yang sudah disiapkan Satgas Covid-19 dan PB PON Papua, lalu pada rumah sakit mitra yang bekerja sama dengan PB PON Papua," ujar Silwanus dikutip dari laman resmi PON Papua, Selasa 5 Oktober 2021.

Silwanus menjelaskan, kasus Covid-19 tersebut diketahui 13 kasus ada di Kabupaten Mimika, 7 kasus di Kabupaten Jayapura, 6 kasus di Kota Jayapura, dan 3 kasus di Merauke.

Asal dari atlet, ofisial dan panpel yang dinyatakan positif Covid-19 yaitu dari DKI Jakarta, Sumatera Utara, NTT, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Sepak Bola PON Jabar vs Kaltim

Atlet, ofisial dan panpel pada PON XX Papua yang terkonfirmasi positif adalah orang yang sudah divaksin sebanyak dua kali.

Provinsi Papua mempunyai pengalaman menangani Covid-19 dengan tingkat kasus yang tinggi sejak 2019 sehingga kami tetap akan melakukan penanganan baik di hulu maupun di hilir.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x