3 Pertandingan Liga 1 2021 Lancar, PSSI Harap Laga Berikutnya Bisa Segera Bergulir

- 30 Agustus 2021, 08:40 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) menyerahkan bola kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) saat membuka Liga 1 Indonesia 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Agustus 2021). BRI Liga 1 2021-2022 resmi dibuka dengan laga perdana antara Bali United melawan Persik Kediri.
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) menyerahkan bola kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) saat membuka Liga 1 Indonesia 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Agustus 2021). BRI Liga 1 2021-2022 resmi dibuka dengan laga perdana antara Bali United melawan Persik Kediri. /Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Tiga laga perdana Liga 1 2021 telah rampung digelar pada Jumat hingga Minggu kemarin.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kerja keras panitia pelaksana (panpel) yang telah berusaha keras menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Alhamdulillah tiga pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022 ini berjalan aman, lancar dan protokol kesehatan yang ketat terus diterapkan. Kami mengapresiasi kinerja panpel dan seluruh pihak yang terlibat pada tiga laga awal ini," kata Iriawan seusai laga Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu 29 Agustus 2021 kemarin.

Baca Juga: PT LIB Segera Laporkan Hasil 3 Pertandingan Pertama Liga 1 2021 Kepada Pemerintah

Dia berharap kelancaran 3 pertandingan kemarin bisa menjadi bahan pertimbangan pemerintah agar mengizinkan laga-laga berikutnya hingga Liga 1 2021 rampung.

Kata Iriawan, pihaknya akan melaporkan kepada pemerintah terutama ke Kemenkes serta Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kami berharap laga-laga selanjutnya dapat segera bergulir hingga akhir kompetisi nanti. Untuk itu, kami memohon dukungan kepada seluruh pihak. PSSI terus berkomitmen selain protokol kesehatan yang ketat, seluruh pemain, ofisial, panpel dan semua orang yang terlibat di stadion telah menjalani vaksinasi. PSSI juga menerapkan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk stadion," imbuh pria yang akrap Iwan Bule tersebut.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Sementara Liga Inggris: Tottenham Puncaki Klasemen, Arsenal Tenggelam di Dasar Klasemen

Sementara itu Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan, sebagai operator liga, pihaknya akan segera melaporkan hasil 3 pertandingan itu kepada pemerintah agar segera ada evaluasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x