Jonatan Christie Gagal Melaju ke Babak Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

- 29 Juli 2021, 19:45 WIB
Jonatan Christie saat melakoni laga terakhir Grup G Olimpiade Tokyo di Musashino Forest Plaza, Rabu (28/7/2021).
Jonatan Christie saat melakoni laga terakhir Grup G Olimpiade Tokyo di Musashino Forest Plaza, Rabu (28/7/2021). /NOC Indonesia

PRFMNEWS - Jonatan Christie tampil di bawah performa terbaiknya dan harus menerima pil pahit gagal lolos ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020.

Jonatan Christie kalah atas tunggal putra Cina Shi Yu Qi dua set langsung 11-21 dan 9-21 di Musashino Forest Plaza Jepang, Kamis 29 Juli 2021.

Semenjak meraih emas di Asian Games 2018 di Indonesia, prestasi Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, semakin menurun.

Setelah gagal di tiga kejuaraan BWF pada awal tahun 2021 di Thailand, performa Jojo sebenarnya diharapkan mencapai puncaknya di Olimpiade Tokyo 2020. Tapi harapan pecinta badminton Indonesia pupus dengan kalahnya Jojo di babak 16 besar.

Baca Juga: Rotasi Polri, Kombes Pol Aswin Sipayung Jabat Kapolrestabes Bandung

Game pertama, Jojo langsung tertekan dari Shi Yu Qi, raihan poin Jojo terus tertinggal dari Shi Yu Qi hingga 5-12.

Penampilan Jojo di babak pertama sering melakukan kesalahan sendiri, baik permainan netting atau smash yang melebar, sehingga membuat Shi Yu Qi bermain enjoy. Akhirnya Shi Yu Qi berhasil menutup game pertama dengan skor 21-11.

Di awal game ke-dua, Jojo sempat membuat perlawanan. Poin demi poin didapatkan Jojo dengan penuh perjuangan, Jojo memimpin dengan skor 5-3.

Tapi setelah itu, kembali Jojo tertekan oleh Shi Yu Qi. Raihan poin Shi Yu Qi terus bertambah hingga 15-8.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x