Head To Head Ahsan/Hendra VS Ganda Cina Taipei di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

- 29 Juli 2021, 15:34 WIB
Muhamad Ahsan dan Hendra Setiawan
Muhamad Ahsan dan Hendra Setiawan /Kamsari/Dok. NOC Indonesia

PRFMNEWS - Setelah sukses melangkah ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, The Daddies julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan peringkat tiga dunia asal Cina Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin yang sukses mengalahkan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak 16 besar.

Pertandingan semifinal sendiri akan di gelar besok Jumat, 30 Juli 2021 di Musashino Forest Plaza Jepang.

Secara head to head, dalam sepuluh kali pertemuan antara The Daddies dan Lee/Wang, The Daddies unggul 6 kali kemenangan dan 4 kali kekalahan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bebaskan Pajak Hotel yang Sediakan Layanan Isoman

Meski unggul secara head to head, The Daddies patut waspada, bukan apa-apa dalam pertemuan terakhir di partai Final BWF World Tour Finals 2020 di Thailand pada Januari 2021, The Daddies tak mampu mengalahkan pasangan Cina Taipei ini dalam pertarungan dua game dengan skor 17-21 dan 21-23.

Yang perlu menjadi perhatian The Daddies juga adalah performa Lee/Wang di tahun 2021 ini cukup meningkat. Dari tiga turnamen BWF yang diadakan di Thailand pada awal tahun 2021 mampu mereka menangkan semuanya.

Terakhir di penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020, pasangan Cina Taipei ini mampu menundukkan The Minions dan ikut lolos ke babak 16 besar sebagai runner up.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Lee/Wang adalah kondisi fisik yang prima, smash tajam, pertahanan yang solid dan tidak mudah menyerah.

Di sisi lain, tentu pecinta badminton di Indonesia harus memahami kalau usia The Daddies sudah tidak muda lagi. Dari segi stamina dan fisik tidak akan sama ketika lima atau enam tahun sebelumnya.

Baca Juga: Korban Longsor Cimanggung Sumedang Masih Belum Direlokasi, DPRD Sumedang: Mereka Butuh Kepastian

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X