Jonatan Christie Juara Grup G, Lolos ke Babak Knock Out Olimpiade Tokyo

- 28 Juli 2021, 20:13 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. /PBSI/

PRFMNEWS - Dalam pertandingan penentuan Grup G cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie berhasil jadi juara Grup G dan memastikan diri lolos ke babak Knock Out.

Jonathan Christie  lolos usai menaklukkan wakil Singapura Loh Kean Yean lewat rubber game dengan skor 22-20, 13-21 dan 21-18 di Musashino Forest Plaza Jepang, Rabu, 28 Juli 2021.

Jalannya pertandingan di game pertama, Jonatan mencoba bermain sabar dengan memainkan kok di depan net dan melakukan pukul dropshot untuk mengecoh Loh. Hasilnya Jonatan terus mendikte perolehan poin hingga skor 11-8.

Baca Juga: Catat! Urus Layanan Adminduk Tak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Tidak mau didikte oleh Jonatan, Loh kemudian melancarkan smash-smash tajam yang membuat pertahanan Jonatan goyah, hasilnya Loh memperkecil poin bahkan balik unggul 19-18 atas Jonatan.

Beruntung di poin kritis Jonatan bisa bangkit dan menutup game pertama dengan skor 22-20.

Di game ke-dua, strategi yang di terapkan di game pertama oleh Jonatan sudah terbaca oleh Loh, meski sempat tertinggal sampai 2-6 dari Jonatan, Loh terus mencecar pertahanan Jonatan sehingga balik unggul 15-8.

Permainan buruk Jonatan di depan net mampu dimanfaatkan oleh Loh, sehingga Loh mampu menutup game ke-dua dengan skor 21-13.

Baca Juga: Positivity Rate Covid-19 Menurun, PPKM di Indramayu Dinilai Berhasil

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x