Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Windy: Senang Banget di Usia 19 Tahun Bisa Nyumbang Medali

- 25 Juli 2021, 10:24 WIB
 Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah berhasil meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020
Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah berhasil meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020 /Dok: NOC Indonesia/

PRFMNEWS - Windy Cantika Aisah menjadi atlet pertama dari Indonesia yang meraih medali dalam Olimpiade Tokyo 202.

Windy berhasil membawa pulang medali perunggu usai mengumpulkan poin dengan total angkatan 194 kg di nomor 49kg putri cabang olahraga angkat besi, pada Sabtu 24 Juli 2021.

Windy mengaku sangat senang bisa menyumbangkan medali untuk tanah air di usianya yang masih 19 tahun.

Baca Juga: Profil Windy Cantika Aisah, Lifter Muda Asal Kabupaten Bandung Peraih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

"Alhamdulillah senang banget rasanya, di umur 19 tahun sudah ikut Olimpiade, bisa nyumbangin medali juga. Alhamdulillah sangat bersyukur," kata Windy dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Windy mengaku sempat ingin meneteskan air mata saat clean and jerk karena tidak percaya bisa sampai berhasil meraih posisi tersebut.

Selain itu, sejak awal sebenarnya ia tidak pernah menargetkan medali dan tidak menyangka bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia. Sebab dia ingin semua mengalir saja dan selalu mengikuti apa yang diperintahkan oleh pelatih.

Baca Juga: Atlet Jawa Barat Sumbang Medali di Olimpiade Tokyo, Ridwan Kamil: Selamat Teh Windy

"Apa yang dikasih pelatih itu yang dikerjain, sama sekali tidak menargetkan medali yang penting apa kata pelatih Windy kerjain," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x