Timnas Indonesia Kembali Gelar TC Mulai 1 Agustus 2021

- 16 Juli 2021, 16:49 WIB
PSSI Pastikan TC Timnas Indonesia Dimulai Agustus Mendatang di Samarinda atau Palembang
PSSI Pastikan TC Timnas Indonesia Dimulai Agustus Mendatang di Samarinda atau Palembang /PSSI/

PRFMNEWS - Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong saat ini tengah berada di kampung halamannya dalam rangka pengobatan dan check up kesehatan.

Pelatih yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan itu akan kembali ke Tanah Air pada Agustus mendatang dan akan langsung memimpin pemusatan latihan atau TC yang ditargetkan dimulai 1 Agustus 2021.

"Kami membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia. Seperti evaluasi hasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu. Selain itu kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Baca Juga: Jokowi Sebut Penambahan Rumah Sakit Tidak Akan Pernah Cukup Kalau Masyarakat Abai Protokol Kesehatan

TC dilakukan sebagai bentuk persiapan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September mendatang.

Pertandingan akan berlangsung dua leg, di mana leg kedua dijadwalkan pada 12 Oktober 2021.

"Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang," tambah Yunus.

Baca Juga: Pemerintah Larang Mudik Iduladha, Menag: Mudik Akan Memicu Penyebaran Covid-19

"TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan. PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang. Di sana masih zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai,” jelas Yunus.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x